• header1
    • header2
    • header3

    WhatsApp Image 2017 10 12 at 11.23.27Rengat, Kunjungan Badan Narkotika Nasional Propinsi Riau ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu pada tanggal 10 Oktober 2017 dalam rangka Koordinasi Tentang Pengajuan Usulan Vertikalisasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Indragiri Hulu. Dalam kunjungan tersebut pihak Badan Narkotika Nasional Propinsi Riau diterima langsung oleh Bapak Adri. S.Sos (Kepala Badan Kesbangpol Kab. Inhu), sedangkan dari Badan Narkotika Nasional Propinsi Riau diwakili oleh Bapak Haldun. SH.,MH (Kabid Brantas) Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau. (Badan Kesbangpol Inhu)

    IMG 8428Rengat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Kegiatan Sosialisasi Mekanisme Bantuan Keuangan Partai Politik, Kamis (28/9/2017) yang bertempat di Wisma Ferdy Pematang Reba.

    Kegiatan ini digelar dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang peraturan perundang-undangan yang berlaku tentang mekanisme/prosedur pengajuan bantuan kepada partai politik serta implementasi kebijakan pemerintah di bidang bantuan keuangan partai politik. Kegiatan ini diikuti oleh 24 orang yang terdiri dari pengurus partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Kab. Inhu (12 Partai Politik).

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt. Sekda Kab. Inhu, Ir. H. Hendrizal. Sedangkan dari narasumber yang dihadirkan berasal dari Ditjen Polpum Kemendagri, Badan Kesbangpol Provinsi Riau, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Inhu. Narasumber dari Ditjen Polpum Kemendagri, Drs. Syamsudin, MSi memaparkan materi berjudul Implementasi Kebijakan Pemerintah Bidang Bantuan Keuangan Partai Politik. Sementara narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Peri Yusnadi, SH memaparkan materi berjudul Peraturan Perundang-undangan bantuan keuangan partai politik. Dan narasumber dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Inhu, Masdi, SE memaparkan materi berjudul Prosuderal Bantuan Keuangan Partai Politik. (Badan Kesbangpol Inhu)

    WhatsApp Image 2017 08 04 at 10.58.50Rengat, Rapat Triwulan II Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indragiri Hulu dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2017 bertempat di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu. Rapat di buka secara langsung oleh Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Ormas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu, Ir. Palti Siregar. Peserta pada Rapat Triwulan II tersebut Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional, Kasubbid Ormas dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indragiri Hulu. (Badan Kesbangpol Inhu)

    20170920 100720Rengat, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indragiri Hulu menghadiri Rapat Triwulan III, Rabu (20/9/2017) di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu.

    Pada Rapat Triwulan III tersebut dihadiri Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu, Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional, Kasubbid Ormas, dan Pengurus FKUB Kabupaten Indragiri Hulu.

    Rapat Triwulan III itu sendiri di buka oleh Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Ormas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu, Ir. Palti Siregar. (Badan Kesbangpol Inhu)

    20170524 110505Rengat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan Dan Pengurus Partai Politik, Rabu (24/05/2017) di Wisma Five Boys Pematang Reba. 

    Acara ini digelar dalam rangka merujuk Permendagri RI Nomor 71 tahun 2012 tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) bahwa PPWK dibentuk untuk melaksanakan tugas dan wewenangnya, pemerintah daerah mempunyai kewajiban memegang teguh Pancasila, melaksanakan Undang – undang Dasar Negara RI tahun 1945, serta mempertahankan dan memelihara keutuhan NKRI. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan dan Pengurus Partai Politik.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu.

    Selanjutnya pada kegiatan tersebut, sebagai narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Jandres R. Pardede, SH (Kasubid Wasbang, Bela Negara dan Nilai Sejarah) dan Anshari Kadir, S.Ag, M.Si (Staf Bidang Ideologi dan Wasbang), dari Kodim 0302/Inhu, Kapten Edi Manongan, serta dari STIE Indragiri Rengat, Yusnedi, SH, M.Hum dan Heriasman, ST, MT. (Badan Kesbangpol Inhu)

    Page 1 of 3

    Link Terkait

    Statistik Pengunjung

    035160
    Today
    Yesterday
    This Week
    Last Week
    This Month
    Last Month
    All days
    181
    186
    690
    32783
    6446
    7022
    35160

    Your IP: 54.81.178.153
    2017-10-17 15:16
    © 2017 kesbangpol. All Rights Reserved.